foto-kontak

Mengenal Jagung Hitam

Sahabat Petani Samping Rumah, kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah artikel tentang "Mengenal Jagung Hitam", mungkin diantara kita sudah banyak yang mengetahui keberadaan Jagung Hitam di Indonesia. Bagi sahabat yang belum tahu artikel in sagatlah patut dibaca karena banyak sekali Manfaat Jagung Hitam yang terkandung didalamnya. Baiklah mari kita cermati bersama - sama.

Tags : jagung hitam, Jagung Ungu, Manfaat Jagung hitam, Black Corn, Jagung Langka

Para Huaibei Cape Ho Bioteknologi Co, Ltd Para Huaibei Pu Hao Biologi Technology Co, Ltd  setelah delapan tahun melakukan penelitian melelahkan untuk mangembangkan Jagung Hitam ini, tidak hanya mengandung lemak, serat, dan asam amino berbagai tubuh manusia harus komposisi, tapi juga kaya kalsium, besi, seng, selenium, potasium, asam folat, niasin dan elemen lainnya, Kandungan Melanin Alami dalam tongkol jagung hitam hingga 5%, jumlah tersebut 2,5 kali dari beras hitam, gandum hitam dan wijen hitam. Selain kandungan Melanin, Jagung Hitam segar juga mengandung amilopektin, 28%, 3,8% protein kasar, asam amino 3,7%, lemak kasar 1,6%, 1,1% mengurangi gula, 3.2mg/kg dari elemen jejak selenium, seng 7.9mg / kg, besi 6.7mg/kg, melanin alami 1,5%; glutamat dari topaz meter tinggi 1,5 kali hektogram mengandung Vc4.138 mg, jauh lebih tinggi dibandingkan tanaman lainnya. 


Review Produk Ahli gizi menunjukkan bahwa: sifat nutrisi suatu bahan makanan berkaitan dengan warna alami mereka, dan warna yang memiliki kandngan nutrisi tertinggi  adalah warna hitam. 

Hasil pengujian ilmiah modern menunjukkan bahwa bahan makanan berwarna hitam memiliki zat yang berfungsi untuk pencegahan penyakit kanker, dan anti penuaan dini. Melanin merupakan komponen utama untuk anthocyanin, juga dikenal sebagai anthocyanin, bahan aktif dengan fungsi perawatan kesehatan. Sejumlah besar penelitian telah menunjukkan bahwa: anthocyanin memiliki antioksidan yang kuat, dapat menghapus tubuh dari radikal bebas; aktivitas oksidase lebih rendah, dapat mengurangi gliserida tikus dengan kadar kolesterol darah tinggi, meningkatkan katabolisme lipoprotein tinggi gliserida; menghambat kolesterol penyerapan, kadar kolesterol LDL, anti-mutasi, anti tumor, anti-alergi, dan melindungi mukosa lambung, berbagai fungsi [2].

 Temuan dari Amerika Serikat, Jepang, para ahli dan dokter Eropa Dr.Rrichard Passwater, Dr.Jacques Masqueliee, Dr.Jorton Walker dan tujuh studi klinis Eropa bergengsi melaporkan bahwa antosianin dapat meningkatkan gejala berikut: memperbaiki kulit, penuaan melawan; pencegahan dan pengobatan ginekologi peradangan; meningkatkan penglihatan, meningkatkan katarak dan glaukoma otak, otak, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh; menurunkan tekanan darah, lemak darah, kolesterol, anti kanker anti tumor; Hati Hati, untuk meningkatkan penyakit kardiovaskular dan serebrovaskular; fungsi kapiler meningkat, memperbaiki otot pengerasan penyakit, memperbaiki sembelit, wasir mitigasi, mengurangi varises, mengurangi alergi dan demam; untuk meningkatkan Alzheimer, mendorong kemampuan lentur sendi, mengurangi peradangan saluran pernafasan. 

Nutrisi Menurut pengolahan agro nasional Pengawasan Mutu Pangan dan Pemeriksaan Center, Nasional standardisasi Pertanian dan inspeksi pemantauan pusat, produksi jagung hitam dan perusahaan promosi untuk varietas domestik baru, tongkol dan pericarp butir melanin (antosianin senyawa) konten yang tinggi, sistem oleh departemen otoritatif untuk mengambil sejumlah besar konten melanin alami di malai sampai 5% atau lebih, dapat disiapkan hingga 3,5%, dan warna cerah, stabilitas yang baik. Jagung butir pigmen ekstrak hanya pericarp dari gandum, biji-bijian di dalam amilopektin menunjukkan preferensi selera orang lilin, dapat digunakan untuk membuat makanan (tepung jagung dan biji-bijian), juga dapat digunakan untuk pati industri, meningkatkan nilai tambah, dan kaya jumlah besar asam amino, vitamin dan elemen jejak, seperti: besi, seng, kalsium, fosfor, selenium, dll. Nutrisi utama oleh deteksi produk ini adalah sebagai berikut: protein kasar% ≥ 3,5 Seng mg / kg ≥ 7,0% lemak kasar ≥ 1,5 Kalsium mg / kg ≥ 50 mengurangi% gula ≥ 0,5 selenium mg / kg ≥ 0,02% asam amino ≥ 3,5% melanin ≥ 0,5

Tags : jagung hitam, Jagung Ungu, Manfaat Jagung hitam, Black Corn, Jagung Langka


Perkenalan Jagung Hitam 


Jagung Hitam, warna kristal ungu tua, rasa agak manis, lembut dan keras yang tinggi, rasa, kaya protein dan vitamin, kesehatan, kecantikan, mencegah penuaan dini, dan sebagai obat. Telinga memasak makanan segar, tidak hanya penampilan cerah, tekstur lengket, lembut, harum, manis. Melanin Hasil ilmu pengetahuan modern pengujian menunjukkan bahwa gizi pangan terkait dengan warna yang alami, hitam dengan Sibu, matahari efek umur panjang, kesehatan. Cina dikenal sebagai "setiap hitam akan melengkapi konsep TCM. Buah dan sayuran ini, lebih gelap semakin tinggi nilai gizinya. Melanin adalah bahan utama dari anthocyanin, anthocyanin menemukan bahwa dikenal sebagai abad ke-20, sejarah penemuan terbesar dalam kesehatan. 

Dokter dan ilmuwan menemukan bahwa: Anthocyanin alami anti penuaan suplemen gizi, adalah antioksidan yang paling efektif dan yang sifat antioksidan dari vitamin E dan 50 kali, 200 kali lebih tinggi dari vitamin C, melainkan Efektivitas biologis dari tubuh manusia adalah 100 persen, akan dapat mengambil 20 menit terdeteksi dalam darah. Penelitian domestik dan internasional menunjukkan bahwa: yang paling melimpah di pigmen antosianin jagung hitam C-3G (cyanidin-3-glukosida), juga dikenal sebagai warna berbasis faktor -3 - glycosyltransferase, juga anthocyanin, struktur yang paling umum dari molekul , dan C-3G memiliki kemampuan antioksidan yang kuat. Internasional Straus1959 endosperm jagung hitam kaya procyanidins, P-3G dan C-3G, Nakatani 1979 menemukan bahwa varietas jagung Bolivia, jagung varietas Morado tongkol dan kulit biji yang kaya dalam C-3G melanin. dan ada sedikit pigmen geranium dan pigmen peoni dan tujuh lainnya jenis anthocyanin, Paulus, yang pada tahun 2003 menemukan bahwa 7-di-O-methylquercetin5-O-glukosida pigmen pada jagung. , Kenneth (2005 tahun) dari Amerika Selatan Andes berbagai peru jagung hitam diukur dalam sampel segar konten antosianin rata-rata adalah 16.4mg / g, jauh lebih tinggi daripada blueberry 1.3mg/g-3.8mg/g konten. Sampel kering, isi jagung hitam dan blueberry adalah 17.7mg / g dan 9.2mg / g, jagung hitam mengandung sejumlah besar anthocyanin, terhitung sekitar 45% dari total. Antosianin 

Relevan laporan 

Sebuah penelitian ilmuwan AS menemukan bahwa buah-buahan tertentu dan sayuran merah, ungu/hitam dan biru pigmen alami dapat memainkan peran yang kuat dalam kanker. Senyawa ini pigmen yang ditemukan dalam makanan terung, Jagung Hitam, kubis merah dan bilberry dapat membatasi pertumbuhan sel kanker untuk membunuh sel kanker, tetapi juga dalam beberapa kasus benar-benar, dan tidak untuk sel-sel sehat yang rusak. Studi ini akan dikombinasikan tes laboratorium pada sel kanker manusia dengan hewan percobaan untuk mengamati apakah pigmen makanan kaya dapat mempengaruhi perkembangan hewan kanker. 

Makanan dengan tinggi kadar pigmen alami memperlambat pertumbuhan sel kanker efek kue adalah yang paling jelas. Dalam percobaan, jagung ungu, dan Amerika Utara Shaguo mencegah pertumbuhan sel kanker usus dan membunuh 20% sel-sel kanker. Makanan yang mengandung pigmen kurang alami, seperti lobak, sehingga pertumbuhan sel kanker usus berkurang sebesar 50% -80%. Temuan ini membantu para ilmuwan mengungkap bahwa sebenarnya memberikan komponen penting dari buah dan sayuran sifat melawan kanker. Pigmen ini disebut anthocyanin antioksidan. Karena pigmen ini tidak mudah diserap melalui aliran darah, mereka datang ke usus melalui perut. 

Para ilmuwan percaya bahwa mereka dapat bertahan hidup ke dalam usus dari back-end adalah penting untuk anti-kanker mereka efek. Monica Giusti, Ohio State ahli nutrisi tanaman University, yang dipimpin oleh para peneliti dari berbagai anthocyanin diekstraksi dari merah gelap, biru atau ungu/hitam dan sayuran dan menambahkannya ke usus besar manusia mengandung sel-sel kanker ditangguhkan dalam tabung tes cairan. Saat ini komputasi tim perlu berapa banyak ekstrak dapat sel kanker tingkat pertumbuhan turun sebesar 50%, mereka menemukan bahwa ekstraksi antosianin dari jagung ungu/hitam adalah yang paling efektif. 

Amerika Utara Shaguo dan bilberry juga memiliki pengaruh yang besar, dan antosianin lobak kecil membutuhkan 2-9 pertama kali nomor untuk mencapai efek yang sama. Giusti mengatakan: "semua buah-buahan dan sayuran yang kaya anthocyanin memiliki senyawa dapat menghambat sel kanker usus besar." Studi ini dipublikasikan kemarin dalam pertemuan American Chemical Society Boston tahunan. , Pt; MSO-font-kerning: 0pt; mso-ansi-font-family: SimSun "> Dalam banyak studi telah mengkonfirmasi anthocyanin bersifat sitotoksik untuk perut, paru-paru dan sel-sel kanker payudara menunjukkan anthocyanin pengobatan sekunder atau pencegahan kanker ini memiliki nilai klinis, anthocyanin juga memiliki efek perlindungan yang sangat baik untuk alkohol-kerusakan yang disebabkan kerusakan hati dan ginjal, adalah cara baru untuk melindungi hati. Rusia telah lama mengetahui hal ini efek perlindungan dari anthocyanin, para astronot dari Uni Soviet memiliki jangka panjang penggunaan antosianin kaya minuman sayur, untuk melindungi mereka terhadap ruang-ray kerusakan radiasi dalam penerbangan ruang angkasa. 

Bekas Uni Soviet pembangkit tenaga nuklir Chernobyl meledak, mengakibatkan kontaminasi nuklir parah, dan banyak masyarakat setempat mengalami kerusakan radiasi. Baru-baru ini telah dilaporkan bahwa orang yang hidup di daerah itu dianjurkan minum yang disebut Krimea anggur merah - anggur yang kaya anthocyanin, untuk mengurangi kebocoran nuklir mempengaruhi tubuh manusia.


 "Untuk Indonesia sendiri sampai saat ini jagung hitam belum terlalu populer, mungkin yang cukup familier dikalangan petani Indonesia adalah beras hitam (bukan ketan hitam)"


Demikian sedikit artikel tentang
"Mengenal Jagung Hitam", semoga dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk sahabat semua. 

Tags : jagung hitam, Jagung Ungu, Manfaat Jagung hitam, Black Corn, Jagung Langka



1 komentar:

Diharapkan untuk memberikan komentar sesuai dengan tema, agar postingan tetap berkualitas,, salam hijau..... go..............green.